Bupati Minta Gubernur prioritaskan Putra Daerah

21.37 / Diposting oleh KOPI GAYO Shop /
Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM meminta kepada Gubernur Aceh Irwandi Yusuf untuk memprioritaskan putra daerah dalam meluluskan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi umum tahun 2010 di daerah itu.

Dari 3.889 peserta testing CPNSD tahun 2010 di Kabupaten Aceh Tengah, sebanyak 56,79 persen (2.214 orang) di antaranya berasal dari luar daerah. Sedangkan putra Aceh Tengah sendiri hanya 43,21 persen atau 1.685 orang.

Melihat komposisi pelamar dari luar daerah itu, Bupati Aceh Tengah melayangkan surat kepada Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf agar memprioritaskan putra daerah dalam penetuan kelulusan. Surat Bupati Aceh Tengah kepada Gubernur Aceh Nomor 005/213/2010 tanggal 18 Desember 2010 tentang Penerimaan CPNS tahun 2010.

Kepala Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Tengah, Drs Rijaluddin MM, Kamis (6/1) mengatakan, dalam surat Permintaan Bupati Aceh Tengah itu disebutkan bahwa jumlah PNS di Kabupaten Aceh Tengah relatif mencukupi, namun penyebarannya tidak merata.

Untuk mengsisi kekosongn itu, katanya, pada tahun anggaran 2008 dan tahun 2009, Pemkab Aceh Tengah menerima para PNS formasi umum dari berbagai kabupaten bahkan dari luar Aceh. Namun, saat mereka diterima, banyak PNS yang minta dipindahkan ke kota atau dipindahkan ke kabupaten lain, sehingga PNS di daerah-daerah terpencil selalu kosong.

“Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, Bupati Aceh Tengah Ir H Nasaruddin meminta agar penentuan kelulusan CPNSD fomasi umum tahun 2010 mengutamakan putra daerah, sehingga keberadaan para PNS di kawasan-kawasan terpencil tidak kosong atau kurang dari komposisi yang diharapkan pemerintah,” sebut Rijaluddin.
Label: ,

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar